5 Teknik Jitu Membidik Ide dan Peluang Usaha

Teknik Jitu Membidik Ide dan Peluang Usaha

Bagi kamu yang ingin sekali berwirausaha,salah satu cara efektif untuk bisa melangkah dan terjun ke dunia ini dengan mantap adalah mencermati peluang yang ada.

Namun sayang,Ide dan peluang usaha tidak selalu bisa datang menghampiri kita sepanjang waktu,ibarat mendapatkan untung besar yang hanya sewaktu-waktu datang dan pergi tergantung bagaimana kita mengusahakannya untuk bisa cepat menghampiri kita.


Begitu juga dengan Peluang,ia hanya akan datang dan pergi sesukanya tanpa harus meminta izin dulu kepada anda.



Peluang usaha yang baik bisa muncul dari sebuah pemikiran yang tajam dari sebuah analisis dan pantauan langsung di lapangan tentang seluk beluk usaha yang akan dikembangkan.

Jika anda salah satu orang yang suka kesusahan dalam mendapatkan ide atau peluang Usaha yang tepat,Maka tidak ada salah nya Anda mencoba beberapa teknik atau cara guna memperoleh Peluang Usaha yang ada berikut ini :


1. Tanyakan Pada Diri Sendiri,Kemampuan Apa yang Anda Miliki

  • Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk dapat memperoleh ide dan pelung usaha dengan cepat adalah dengan menanyakan pada diri sendiri tentang keahlian apa yang Anda miliki.jangan memaksakan diri Anda untuk yang tidak Anda sukai.


2. Pikirkan Apa yang Lagi Trend Saat ini

  • Tentu Anda tidak bisa berdiam diri dirumah untuk bisa mengetahui apa yang lagi trend saat ini,anda harus keluar rumah dan menuju kelingkungan Bisnis dan mengamati usaha-usaha yang ada.

3.Tambahkan Nilai Produk yang Sudah Ada
  • Cara berikutnya adalah dengan menambahkan nilai yang ada pada produk atau jasa yang sudah ada.dengan kemampuan yang anda miliki,Anda bisa melakukan metode ATM ( Amati - Tiru - dan Modifikasi ) dengan cara melaukan beberapa percobaan dari produk dan jasa yang ada.

4. Lakukan Riset dan Penelitian Pasar
  • Sebuah teknik yang juga bisa dilakukan untuk mendapatkan ide dan peluang usaha dengan cepat adalah dengan melakukan riset atau penelitian pasar.Penelitian pasar yang lebih serius bisa dilakukan dengan beberapa tahap seperti tahap persiapan,tahap pengumpulan dan pengolahan data,tahap analisis dan tahap penarikan kesimpulan.

5. Ciptakan Produk atau Jasa Baru
  • Langkah terakhir yang bisa dilakukan untukmendapatkan Ide dan Peluang Usaha dengan cepat adalah dengan menciptakan atau mengkreasikan produk atau jasa yang baru.
  • Tentu saja untuk bisa menciptakan produk baru,Anda membutuhkan berbagai bahan eksperimen dan juga kreativitas.
  • Uji coba juga perlu Anda lakukan saat produk atau jasa sudah jadi sebelum Anda lempar ke pasaran.

Demikianlah sepengal tulisan dari 5 Teknik Jitu Membidik Ide dan Peluang Usaha dan ini saya ambil dari sumber Aplikasi Ide Peluang Usaha Baru yang bisa kamu download di Playstore terdekat,singkat kata dan semoga infonya ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "5 Teknik Jitu Membidik Ide dan Peluang Usaha"

Post a Comment